You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Campakamulya

Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Program Pemirsa Budiman di Aplikasi Sapawarga Telah Dibuka, Silahkan Manfaatkan Sebaik-baiknya

PEMBUKAAN KEGIATAN POS GIZI DESA CAMPAKAMULYA


PEMBUKAAN KEGIATAN POS GIZI DESA CAMPAKAMULYA

 

Pada hari senin, 20 Desember 2021, bertempat di Aula Galeri Desa Campakamulya telah selesai dilaksanakan pembukaan kegiatan Pos Gizi Desa Campakamulya untuk periode pertama dan pembukaan ini merupakan langkah awal dalam memulai kegiatan Pos Gizi Desa Campakamulya.

Kegiatan Pos Gizi ini merupakan sebuah bentuk implementasi dari program pemerintah mengenai penanggulangan Balita Gizi Buruk dan Balita Stunting. Dalam program ini beberapa elemen pemerintahan turut serta bekerja sama, baik dari pihak Puskesmas maupun pihak Pemerintah Desa Campakamulya.

 Pos gizi ini sendiri merupakan suatu wadah yang terdiri dari orang tua dan balita dalam rangka untuk meningkatkan status gizi balita. Kegiatan ini juga akan dilakukan selama 30 hari kedepan yang dibagi kedalam 3 (tiga) sesi. Setiap sesi terdiri dari 10 (sepuluh) hari dan diselangi 1 (satu) hari libur, serta dalam sehari terdapat 10 balita.

Kegiatan ini juga dihadiri dan buka secara resmi oleh Bapak Haris selaku Kepala Desa Campakamulya. Adapun juga kegiatan Pos Gizi ini diketuai oleh Ibu Desti Dewina selaku Ketua TP PKK Desa Campakamulya yang didampingi oleh Ibu Neng Irmawati selaku ketua pelaksana dan kegiatan ini berlangsung secara tertib, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun kedepannya harapan dengan diadakannya kegiatan pos gizi ini adalah agar Desa Campakamulya bebas dari balita gizi buruk dan balita stunting. Selain pemberian vitamin dan PMT terhadap balita, kegiatan ini juga diarahkan untuk dapat mampu memberikan pengetahuan serta ilmu baru kepada orang tua balita mengenai status gizi dan tumbuh kembang balita yang baik.

 

Bagikan artikel ini:
Komentar