You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Campakamulya

Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA CAMPAKAMULYA Program Pemirsa Budiman di Aplikasi Sapawarga Secara Resmi Telah Ditutup. Terima Kasih Kepada Seluruh Ketua RW yang Telah Berpartisipasi

Tempat Nongkrong Baru di Campakamulya


Tempat Nongkrong Baru di Campakamulya

CAMPAKAMULYA – Di depan Kantor Desa Campakamulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung saat ini terdapat tempat kumpul baru yaitu Maslahat Café. Cafe tersebut terdapat di lingkungan kantor Desa Campakamulya. Cafe tersebut merupakan salah satu unit usaha yang didirikan oleh BUM Desa Campaka Mekar Desa Campakamulya.

Nama Maslahat itu di ambil dari Visi Kepala Desa Campakamulya yaitu yang artinya Maju, Mandiri, Aman Sejahtera Lahir bathin Agamis dan Tentram. Maslahat Cafe mengusung konsep pemberdayaan UMKM warga Desa Campakamulya

Pendirian Maslahat Café merupakan bagian program prioritas Kepala desa Campakamulya yang bekerja sama dengan BUM Desa yang mengarah pada pengembanganberbagai sektor ekonomi masyarakat. Selain itu Maslahat Cafe juga menjadi representasi bahwa desa Campakmulya merupakan salah satu desa penghasil kopi terbaik.

Tujuan lain dari pendirian Maslahat Cafe adalah menampung dan dan memasarkan produk kopi terbaik masyarakat Desa Campakamulya, serta sebagai fasilitas untuk pemasaran berbagai produk UMKM masyarakat Desa Campakamulya. V60, Vietnam Drip dan Kopi Tubruk merupakan menu paling laris di Maslahat Cafe.

Lebih lanjut, Kepala Desa Campakamulya itu menjelaskan bahwa Maslahat Café menerapkan konsep pemerdayaan ekonomi masyarakat sekitar dengan artian bahan dan menu yang ada di Maslahat Café mengambil dari hasil produksi UMKM yang ada di Desa Campakamulya mulai dari kopi, umbi-umbian kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Kepala Desa Campakamulya berharap Maslahat Cafe bisa memberikan pengetahuan kepada pemuda pemudi di Desa Campakamulya tentang pengolahan kopi sehingga daya jual kopi asli Desa Campakamulya ini semakin bagus harganya.

Bagikan artikel ini:
Komentar