You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Campakamulya

Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

SENSUS PENDUDUK 2020


SENSUS PENDUDUK 2020

Campakamulya.desa.id – baraya campakamulya, 10 tahun berlalu kini Sensus Penduduk kembali hadir. Sensus Penduduk pada tahun 2020 ini terasa berbeda karena untuk pertama kalinya BPS mengadakan sensus penduduk secara online dan juga wawancara.

 

Sensus penduduk merupakan program 10 tahun sekali dari BPS yang bertujuan untuk mendata penduduk aktif yang ada di Indonesia. Sehingga data dari baraya dapat tercatat secara akurat. Sensus penduduk secara Online sudah mulai digelar pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Gimana caranya min?.

Caranya mudah sekali, nih  Minca kasih tahu

  1. Buka situs web bps.go.id . Situs web ini bisa diakses melalui mesin pencari yang ada di Hp baraya, laptop dan Komputer. Tips dari Minca kalau baraya mau isi data siapin dulu hal berikut ;
  • Pastikan Hp , laptop, Komputer terhubung ke internet dan punya kuota
  • Kartu keluarga
  • Kartu Tanda Penduduk Elektrik
  • Surat NIkah
  • Akta Kelahiran
  • Cemilan sebangsaning seblak , kiripik , dll yang baraya suka biar sambil ngisi perut tetap terisi.
  1. Setelah web bisa diakses silahkan masukan Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga juga kode Captcha yang tertera kemudia klik Cek Keberadaan
  2. Setelah itu akan muncul tampilah data keluarga.
  3. Silahkan isikan data seluruh anggota keluarga secara lengkap hingga tuntas, Pastikan jangan sampai ada yang terlewat ya!
  4. Setelah semua data terisi silahkan kirim dan unduh bukti pengisian data kependudukan baraya.

 

Nah, mudahkan baraya?

Selain sensus secara online, Sensus Penduduk 2020 juga dilaksanakan melalui wawancara dimana nanti petugas SP2020 akan mendatangi rumah baraya dan mewawancara baraya secara langsung. SP2020 ini akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

 

Nah, hayu baraya waktunya #MencatatIndonesia pastikan baraya adalah Warga Negara Indonesia!.

Bagikan artikel ini:
Komentar