• Jl. Raya Gunung Puntang Km.28
  • campakamulyadesa20@gmail.com

INFO CPNS : DIBUKA 11 NOVEMBER 2019

08 November 2019 Administrator Berita Lokal Dibaca 136 Kali

campakamulya.desa.id - Baraya campakamulya, pada tahun ini kembali dibuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang rencananya akan dibuka pada 11 November 2019 mendatang.

Pendaftaran CPNS ini dilakukan secara daring melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Negara (SSCAN) sscasn.bkn.go.id dan sistem pelaksanaan seleksi melalui Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Pada tahun ini rekrutmen CPNS akan membuka formasi sebanyak 197.117 dimana Instansi Pusat sebanyak 37.854 formasi (K/L) dan Instansi Daerah 159.257 formasi (457 Pemerintah Daerah).

Berdasarkan Inforrmasi yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), ada 8 tahapan pendafatran CPNS secara daring ini , diantaranya :

1. Buka Portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id

2. Buat akun SSCN 2019 menggunakan NIK dan nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga. (Pastika data NIK KTP - el dan Kartu Keluarga sudah tervalidasi dan sama)

3. Login menggunakan NIK dan password yang telah dibuat.

4. Lengkapi Biodata

5. Pilih Formasi dan jabatan sesuai pendidikan

6. Lengkapi data, kemudian unggah dokumen

7. Cek resume, dan cetak kartu pendaftaran SSCN 2019

8. Data pendaftar akan di verifikasi, dan setelah itu pengumuman kelulusan.

Persiapakan segala dokumen yang dibutuhkan, disesuaikan dengan formasi dan jabatan yang baraya inginkan . Semoga berhasil! #ASNkinibeda

berikut link dokumen untuk formasi CPNS Pusat dan Daerah :

Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Adapun yang kedua adalah sistem pelaksanaan seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Baca selengkapnya di artikel "Jadwal Pendaftaran CPNS 2019, Cara Daftar SSCASN BKN & Data Formasi", https://tirto.id/ejVJ

Dokumen Lampiran

:
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar