• Jl. Raya Gunung Puntang Km.28
  • campakamulyadesa20@gmail.com

Pencegahan Virus Covid-19

08 Juni 2020 Administrator Berita Desa Dibaca 196 Kali

Campakamulya - Coronavirus Disease 2019 atau disingkat Covid-19 adalah virus yang sedang malanda seluruh Negara di berbagai belahan dunia. Virus ini mulai ditemukan di kota Wuhan di negara Tiongkok. Berbagai usaha telah dilakukan oleh berbagai negara untuk mengobati dan mencegah penyebaran Covid-19. Demikian pula dengan Indonesia, berbagai macam cara sudah dilakukan untuk mengurari penyebaran Covid-19. Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Pemerintah Indonesia menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintahannya mulai dari tingkat pusat hingga tingkat daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus ini. Dalam rangka melaksanakan instruksi pemerin pemerintah pusat tersbut, Pemerintah Desa Campakamulya telah melakukan berbagai hal untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu cara untuk pencegahannya ialah dengan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ke tiap-tiap rumah warga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 23 maret 2020 secara serentak diseluruh wilayah desa Campakamulya. Seluruh jajaran pemerintahan desa turun membantu pelaksanaan kegiatan tersebut, mulai dari unsur Desa, RW dan RT serta dibantu oleh elemen masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar