SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA CAMPAKAMULYA.........SEGENAP KELUARGA BESAR PEMERINTAH DESA CAMPAKAMULYA MENGUCAPKAN MINAL AIDIN WALFAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Infoti Campakamulya : Pendataan Keluarga Sehat (PIS -PK)

27 Desember 2019 09:48:59  Administrator  274 Kali Dibaca  Berita Desa

campakamulya.desa.id - baraya campakamulya, Indonesia saat ini tengah berjuang untuk membangun untuk menjadi negara yang maju. Pembangunan ini di mulai dari pembangunan Infrastruktur dari Sabang sampai Merauke yang saat ini tengah berjalan.

Pembangunan bukan hanya pada infrastruktur tetapi perlu adanya pembangunan manusia. Dimana setiap manusia di Indonesia harus bisa tumbuh, berkembang dan mendapat kehidupan yang layak sebagaimana amanat dari Undang - Undang Dasar 1945. Oleh karena itu, Pada Pemerintahan Joko Widodo melalui Nawa Cita dibuat suatu program bernama PIS PK atau Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga.

Sasaran dari PIS adalah meningkatnya derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan. Sasaran ini sesuai dengan sasaran pokok RPJMN 2015-2019, yaitu: Pertama, meningkatnya status kesehatan dan gizi ibu dan anak; Kedua, meningkatnya pengendalian penyakit

Ketiga, meningkatnya akses dan mutu pelayanan kesehatan dasar dan rujukan terutama di daerah terpencil, tertinggal dan perbatasan; Keempat, meningkatnya cakupan pelayanan kesehatan universal melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan kualitas pengelolaan SJSN kesehatan; Kelima, terpenuhinya kebutuhan tenaga kesehatan, obat dan vaksin, dan; Keenam, meningkatnya responsivitas sistem kesehatan.

(Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Puskesmas Ujung Tombak Program PIS-PK, https://aceh.tribunnews.com/2017/12/09/puskesmas-ujung-tombak-program-pis-pk)

Puskesmas merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan PIS - PK ini sehingga dalam perlaksanaanya petugas akan melakukan persiapan, kemudian pendataan kepada keluarga, dan intervensi. Dari hasil kunjungan rumah dan analisa data, kita akan memperoleh gambaran kesehatan di keluarga, dan seterusnya di desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi sampai pada tingkat nasional.

Maka dari itu baraya tek perlu riasu, galau, dan tekejut saat ada petugas kesehatan dari puskesmas yang berkunjung ke rumah kemudian melakukan wawancara dan melakukan test kesehatan seperti tensi darah dan konsultasi kesehatan. iraha deui kan? bisa langsung konsultasi dan pemeriksaan keseahatan gratis, di datangi kerumah deuih!.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Wilayah Desa

Sinergi Program

Aparatur Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:936
    Kemarin:2.387
    Total Pengunjung:33.500
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial