You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Campakamulya

Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Program Pemirsa Budiman di Aplikasi Sapawarga Telah Dibuka, Silahkan Manfaatkan Sebaik-baiknya

Pemirsa Budiman Tahap 3, Desa Campakamulya


Pemirsa Budiman Tahap 3, Desa Campakamulya

Salah satu program yang diluncurkan oleh gubernur jawabarat adalah program Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Via Aplikasi Sapawarga Buat Ibu-Ibu Dimana-mana). Program yang diluncurkan sejak 8 April 2022 ini telah memasuki tahap yang ke-3.

Pada Selasa (14/6/2022) sebanyak 462 Kepala Keluarga di Desa Campakamulya membeli minyak curah dari program Pemirsa Budiman. Alur pemesanan minyak ini dilakukan secara kolektif oleh para Ketua RW. Pada tahap 3 ini, pembelian maksimal minyak curah sebanyak 3 liter/KK.

Progran pemirsa budiman ini diadakan karena langka dan tingginya harga minyak goreng sehingga warga kelas menengah bawah kesulitan untuk mengakses minyak dengan harga terjangkau. Pemerintah provinsi jawa barat menyalurkan langsung minyak yang telah dipesan langsung ke rumah-rumah para ketua RW bekerja sama dengan PT. Argo Jabar. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan antrean saat penyaluran minyak goreng tersebut.

Adapun syarat permohonan pada program permirsa budiman adalah sebagai berikut:

  1. Ketua RW memiliki akun sapawarga dan melakukan update aplikasi Sapawarga ke Versi terbaru.
  2. Ketua RW memiliki akun Sapawarga yang sudah aktif.
  3. Ketua RW secara kolektif melakukan pemesanan dengan menginput NIK dan No. KK warga melalui aplikasi Sapawarga.
  4. Masing-masing KK dapat memesan maksimal 3 liter (Batch 1) dan 1 Liter (Batch selanjutnya) minyak goreng curah bersubsidi dengan harga Rp. 14.000 per liter.
  5. Pembayaran dilakukan dengan uang tunai yang dikumpulkan warga melalui ketua RW.
Bagikan artikel ini:
Komentar