You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Campakamulya

Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA CAMPAKAMULYA Program Pemirsa Budiman di Aplikasi Sapawarga Secara Resmi Telah Ditutup. Terima Kasih Kepada Seluruh Ketua RW yang Telah Berpartisipasi

HIV AIDS DAY


HIV AIDS DAY

campakamulya.desa.id - baraya campakamulya hari ini merupakan peringatan mengenai HIV AIDS. Tahukah baraya bahwa saat ini Jawa Barat masuk ke dalam 5 Provinsi dengan jumlah penderita HIV dan AIDS yang banyak. Hal ini tentunya harsu ditekan dan menjadi perhatian bagi seluruh kalangan.

Human Immunodeficiency Virus (atau disingkat HIV) yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Meskipun penanganan yang telah ada dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan. Sedangkan Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (atau: sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV;[1] atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, dan lain-lain).

HIV AIDS ini merupakan penyakit yang dapat ditularkan melalui :

1. Darah.

 Salah satunya yaitu dengan menggunakan jarum suntik secara bersamaan.

2. Hubungan Sex bebas

Melakukan hubungan sex bebas ini sangat berbahaya para wargi, selain bisa merusak harmonisasi rumah tangga juga dapat merusak kesehatan baraya. Cukup satu pasangan saja ya baraya!

3. Air Susu Ibu

Orang tua yang memiliki riwayat penyakit HIV AIDS ini memiliki resiko sangat tinggi untuk menularkan penyakit ini kepada anak - anaknya salah satunya melalui air susu ibu.

 

ingat jangan jauhi ODHA (Orang dengan HIVAIDS) tapi jauhi dari penyebab HIV  AIDS yaa..

sumber : wikipedia.com

Bagikan artikel ini:
Komentar