You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Campakamulya

Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA CAMPAKAMULYA Program Pemirsa Budiman di Aplikasi Sapawarga Secara Resmi Telah Ditutup. Terima Kasih Kepada Seluruh Ketua RW yang Telah Berpartisipasi

CIFOK ; WASPADA VIRUS KORONA


CIFOK ; WASPADA VIRUS KORONA

Campakamulya.desa.id – baraya campakamulya kembali di CIFOK (Campakamulya Info Kesehatan)

Saat ini dunia sedang digemparkan dengan adanya virus corona (2019-nCOV). Virus yang berasal dari Wuha, China saat ini sudah mulai meluas dan menjangkiti beberapa negara. Meskii Pemerintah China telah menutup kota – kota pusat epidemic virus corona , jumlah sebaran dan kasus yang terjangkit virus ini terus meningkat

Menurut berita yang minca himpun, saat ini korban meninggal akibat virus corona sudah mencapai 902 jiwa, 39.800 orang terinveksi virus corona (senin 10/02/2020). Oleh karena itu, baraya harus tetap waspada. Berikut minca berikan tips yang untuk pencegahan dari virus corona inni :

  1. Gunakan Masker kemanapaun baraya pergi.
  2. Menjaga kebersihan tangan, dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Bila perlu beli sanitizer murah dan tersedia diseluruh ritel terdekat.
  3. Hindari kontak langsung dengan hewan liar, (komo mantan nu liar mah)
  4. Tidak memakan makanan seperti daging mentah (Alhamdulillah masih bisanuang seblak mah!)
  5. Olahraga yang teratur, makan makanan sehat yang seimbang, dan istirahat yang cukup jangan lupa CERDIK PATUH SABILULUNGAN!

 

Nah itu tips dari minca, waspadai juga gejala – gejala yang muncul dari virus ini seperti :

  1. Demam
  2. Batuk
  3. Sesak Nafas/ Kesulitan bernafas,

Jika baraya mengalami gejala tersebut langsung periksa ke dokter ya, atau ke Puskesmas Pembantu Desa Campakamulya yang siap sedia dengan siaga melayani para baraya.

Tetapp jaga kondisi, jaga keamanan, ketertiban di wilayah baraya ya.

Bagikan artikel ini:
Komentar